Donadoni Pelatih Baru Parma


Liga Italia Serie A kembali terbukti sebagai arena yang kejam untuk para pelatih yang bekerja di dalamnya, kali ini pemecatan menimpa Franco Colomba yang dilengserkan dari kursi pelatih Parma.

Langkah tersebut diambil manajemen Gialloblu sebagai buntut dari kekalahan memalukan 5-0 dari Inter di Giuseppe Meazza akhir pekan kemarin - laga keenam mereka tanpa kemenangan.

Colomba menjadi pelatih ke-11 yang didepak di Serie A hanya pada separuh musim ini, dan posisinya akan diisi oleh mantan pelatih timnas Italia, Napoli dan Cagliari, Roberto Donadoni.

"Roberto Donadoni adalah pelatih baru Parma Football Club. Kami ingin mendoakan pelatih baru kami keberuntungan dan harapan terbaik, dari sesi latihan pertamanya esok, jelang pemandangan debutnya lawan Siena pada 15 Januari," bunyi pernyataan Parma.

Donadoni, mantan gelandang AC Milan dan Italia, menjadi arsitek Gli Azzurri antara tahun 2006 dan 2008 namun ia kehilangan jabatannya setelah Italia tumbang di tangan Spanyol pada perempat final Euro 2008.

Tugas berat kini menantinya untuk mengangkat Parma dari posisi 15 klasemen, setelah mengumpulkan 19 poin saja dari 17 pertandingan.


sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar