Cantona Ingin Jadi Presiden Prancis

Cantona


Mantan striker Manchester United Eric Cantona sedang mengumpulkan dukungan agar bisa mencalonkan diri sebagai Presiden Prancis pada pemilu tahun ini. Hal itu dilansir surat kabar Prancis, Selasa (10/1).

Cantona yang pernah menyerukan kepada warga Prancis untuk mengosongkan tabungan mereka sebagai protes atas krisis keuangan global, kini sibuk menyurati para Wali Kota di Prancis untuk mencari dukungan.


Pria yang disebut sebagai salah satu pemain terbaik Manchester United itu membutuhkan 500 dukungan dari pejabat pemerintah terpilih pada akhir bulan depan agar bisa mencalonkan diri sebagai Presiden Prancis.


Surat kabar Liberation melansir salinan surat yang dikirimkan Cantona kepada Wali Kota di berbagai penjuru Prancis di laman daring mereka. Dalam surat tersebut, Cantona berjanji akan berperang melawan kesejangan sosial jika terpilih sebagai presiden.


Selain karena skil bermain sepak bolanya, Cantona juga terkenal karena komentar pedasnya serta perilakunya yang liar. Dia pernah melancarkan sebuah tendangan kung-fu ke arah pendukung Crystal Palace.


sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/10/78032/Eric-Cantona-Ingin-Jadi-Presiden-Prancis/7 

0 komentar:

Posting Komentar