Persaingan Ronaldo & Messi

Ronaldo & Messi


Dua penyerang paling berbahaya yang bermain diklub besar La Liga,rivalitas Real Madrid & Barcelona juga berujung pada sang juru gedor mereka yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi yang mempunyai bakat alami serta merupakan asli binaan Barcelona menjadi kunci gol & kesuksesan Barca. Sedangkan Ronaldo yang diboyong Madrid k Sntiago Barnebeu pada 2009 silam merupakan penyerang dengan ketahanan fisik paling luar biasa yang menjadi juru gedor Real Madrid. Messi memiliki skill individual diatas rata-rata ,sementara Ronaldo memiliki daya jelajah lebih tinggi. Segi eksplosivitas CR7 lebih mumpuni dibanding Messi. Dengan demikian seolah - olah seluruh tubuh Ronaldo dapat mencetak gol.
Dengan demikian,tidak salah kejar mengejar gol mereka senantiasa terjadi,seperti yang terjadi pada musim ini yang sama-sama menorehkan 17 gol. Hingga akhir tahun 2011 penutup paruh musim dingin,Messi unggul tiga gol  dibanding Ronaldo. Messi yang sudah mencetak 55 gol sedangkan Ronaldo baru mengemas 52 gol.
Tetapi Messi terbilang kalah dengan CR7,pemilik nomor punggung 7 di Santiago Barnebeu ini baru mengemas 52 gol dalam 51 pertandingan. Artinya , minimal Ronaldo mampu mencetak 1,02 gol, Sementara,pesaingnya di La Liga serta Ballon D'or Lionel Messi mencetak 55 gol tersebut dari 57 pertandingan,berarti Messi dalam setiao pertandingan hanya bisa mengemas 0,91 gol. Jadi,dalam hal ini,CR7 lebih produktif dari pada messi.
Jumlah 55 gol yang dibuat Messi sampai akhir tahun 2011 ini merupakan penurunan dibanding tahun lalu. Yang pada 2010 lalu Messi mampu mengemas 58 gol. Sementara Ronaldo jusrtu mengalami peningkatan pada tahun 2010 yang hanya mengemas 46 gol.





sumber : kukasitau.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar