Taliban Dilatih ISI & Dipelihara Pakistan


BOWRI TANA - Seorang Gubernur Distrik di Afghanistan menuduh Pemerintah Pakistan melindungi militan Taliban yang kerap menyerang Afghanistan dan pasukan Amerika Serikat (AS).

Gubernur Distrik Bowri Tanah Wali Shah menjelaskan, mengapa para militan Taliban dapat beroperasi dengan mudah dari Pakistan dan tidak terdeteksi.

Shah menyatakan, Pakistan selama ini berpura pura ketika mereka mengumumkan akan menyerang Taliban. Taliban selama ini dilatih oleh Badan Intelijen Pakistan (ISI) dan melakukan serangannya ke Afghanistan. Demikian seperti dilansir ANI, Jumat (1/7/2011).

Shah juga menambahkan, Pakistan menginginkan kekerasan terus terjadi di Afghanistan dan ingin menghambat pembangunan di Afghanistan.

Pejabat militer AS di Khost memang mengakui akan ketidakcakapan militer Afganistan. Mereka bahkan menyatakan, kemampuan militer Afghanistan berada di bawah standar.

Sebelumnya, Afghanistan juga menuding Pakistan yang melepaskan serangan roket ke daerah perbatasan Afghanistan. Pakistan pun menyangkal tuduhan yang dilayangkan oleh Afghanistan. Dengan adanya tuduhan oleh Afghanistan hubungan kedua negara ini pun terlihat mengalami pasang surut.

Sumber : Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar