Lensa Kontak dilengkapi Fitur 3D



Lensa kontak yang menampilkan layar 3D langsung ke bola mata penggunanya,saat ini sedag di kembangkan perusahaan innovega. Perangkat tersebut rencananya akan dipasarkan pada awal tahun 2014.
Lensa kontak tersebut bekerja dengan sepasang kaca mata ringan yang memiliki lensa tembus pandang. Menurut CEO Innovega Steve wiilley,pengalaman memekai lensa kontak tersebut setara dengan menonton televisi 240 inci dari jarak 10 kaki (3 meter).
Perangkat mutakhir itu dapat dipasangkan dengan smart phone dan perangkat game portable untuk menampilkan di video close-up atau beralih kepandangan augmented reality.sehingga bisa menampilkan informasi komputer yang berlapis lapis dlam pandangan penggunanya.
tdak seperti headset virtual reality sebelumnya yang berukuran besar dan hanya dapat dipakai sambil duduk,perangkat ini dapat digunakan smabil bergerak. Efeknya mirip dengan yang lensa dipakai Tom Cruise dalam film Minority Report.
Selain itu perusahaan Innovega juga mengembangkan lensa berteknologi tinggi untuk militer tinggi Amerika Serikat. Lensa yang sedang dikembangkan itu bertujuan untuk menampilkan informasi medan perang,langsung ke mata prajurit.(oke/wws & yudi)

0 komentar:

Posting Komentar