Ingin Bentuk Lembaga Keuangan Baru



Pemerintah berkeinginan membuat lembaga keuangan yang bisa memberikan pembiayaan infrastruktur. Bahkan, Bank Indonesia memberi rekomendasi atas keinginan tersebut.

"Mungkin bentuknya bukan bank tapi lembaga keuangan. BI juga sudah memberikan rekomendasi," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Jumat (30/12).

Menurut Hatta, lembaga tersebut sangat dibutuhkan seiring aliran dana masuk ke Indonesia yang akan deras terkait peringkat investasi atau investment grade yang diperoleh Indonesia. Dana masuk tersebut diharapkan bisa mengalir untuk pembiayaan infrastruktur.

"Intinya adalah pembiayaan infrastruktur memang diperlukan. Terutama dengan adanya investment grade ini diharapkan dana bisa mengalir tidak hanya ke portofolio," ujarnya.

Selain melalui lembaga keuangan infrastruktur, aliran dana masuk bisa diambil untuk penerbitan obligasi korporasi. "Berpikir tentang pembiayaan, dengan investment grade, korporasi bisa mengeluarkan semacam obligasi korporasi sehingga bisa dimasuki dana-dana tadi," pungkasnya.






sumber :  http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/12/30/77001/Pemerintah-Ingin-Bentuk-Lembaga-Keuangan-Baru/2

0 komentar:

Posting Komentar