Jelang Malam, Pelayat Terus Banjiri Makam Zainuddin MZ

Jakarta - Dai kondang Zainuddin MZ telah dimakamkan di halaman belakang Masjid Jami Fajrul Islam, yang berada di dekat rumahnya. Sejak dikebumikan sekitar pukul 16.00 WIB, hingga kini makam Dai Sejuta Umat itu terus dibanjiri pelayat.

Pantauan detikcom, makam Zainuddin di belakang Masjid Jami Fajrul Islam, Jalan Gandaria 1, Gang H Aom, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2011) masih dipenuhi pelayat. Para pelayat yang datang langsung melakukan sholat jenazah di samping makam. Usai melakukan salat jenazah para pelayat langsung membacakan doa tahlil dan surat Yasin.

Di atas makam didirikan tenda biru berukuran sekitar 2 x 2 meter. Di samping kanan-kiri makam juga dihamparkan karpet warna hijau sebagai alas duduk para pelayat.

Di sekitar area makam juga dipasang lampu sebagai penerang bagi para pelayat. Sejak dikuburkan, makam Zainuddin memang tak henti dikunjungi para pelayat. Malam ini rencananya pihak keluarga almarhum juga akan menggelar tahlilan di rumah duka.

Zainuddin MZ dimakamkan di halaman belakang Masjid Jami Fajrul Islam, yang berada di dekat rumahnya. Area itu dipilih sesuai dengan amanat penceramah yang terkenal dengan sebutan Dai Sejuta Umat itu.

"Amanat ayah dua tiga tahun lalu memang ingin dimakamkan di area masjid karena cita-cita ayah ingin mendirikan pondok pesantren yang mengelilingi masjid itu," kata anak pertama Zainuddin, Haikal Fikri.

Sumber : Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar