Mengintip Keindahan Gunung Bromo

Kali ini saya mengajak anda semua mengunjungi salah satu icon terkenal Jawa Timur yaitu Gunung Bromo. Dari kata Bromo dapat kita artikan sebagai kedamaian pagi. Menunggu saat matahari terbit di tengah kepulan Bromo dan hamparan pasir, seperti menantikan panggung teater mahakarya Yang Kuasa.

Pada saat pagi hari, kita bisa melihat betapa cantiknya Gunung bromo dari lereng Gunung penanjakan.
Penanjakan merupakan titik tertinggi di Bromo-Tengger dapat dicapai dari Cemoro Lawang maupun dari Tosari. Dari Cemoro Lawang turun ke dalam kaldera berpasir yang amat luas seperti didalam sebuah mangkuk kawah raksasa dgn dindingnya yg berketinggian 300 meter; dari sini menanjak lagi 600-an meter kearah gunung melalui jalan aspal sempit berkelok-kelok dgn sedikit bahu jalan ditepi jurang yang cukup utk kendaraan satu arah, dan sudut tanjakan yang cukup heboh 60 derajat.
Penanjakan sebenarnya paling mudah dicapai dari arah Pasuruan, Tosari dengan tanjakannya yg normal. Setelah Penanjakan perjalanan diteruskan ke puncak Bromo dgn mengarungi lautan pasir. Selain dari pada kuda, kendaraan hanya bisa mendekati 500 meter dari awal undakan dan diteruskan dgn berjalan kaki, sebelum mendaki 223 tangga sampai ke tepi kawah yg masih cukup aktif.

Menantikan sunrise di lereng Gunung Pananjakan, pasti itu sangat menyenangkan, apalagi kita bisa menantikan sunrise bersama keluarga, teman, atau pun pacar.
Sebongkah gunung di tengah gurun. Pemandangan Bromo ini diambil dalam situasi hari yang cerah.
Buat yang tidak mau berjalan kaki, jangan khawatir disini banyak yang menawarkan jasa mengantarkan wisatawan dengan menunggang kuda.
Setelah sampai dikaki gunung,kita harus melewati sekitar 250 - 300 anak tangga dan sampailah kita di puncaknya. Disini bisa kita lihat pemandangan lautan pasir,pura,Gunung Batok dan kawah dengan bau belerang dari gunung Bromo ini.



Tips : Pakailah Jaket yang tahan dingin,sarung tangan, sarung kaki dan penutup kepala
Jika tidak punya,disana banyak sekali penjual dengan harga terjangkau.

Sepulang dari Bromo,jika Anda menuju arah Probolinggo or Surabaya,sempatkanlah untuk mengunjungi Madakaripura Waterfall yang hanya berjarak sekitar 6 km dari Bromo.Segarkanlah diri Anda di sana setelah merasakan serangan panas dan debu di Bromo.

0 komentar:

Posting Komentar